Saturday, December 24, 2016

Sejarah & Profil Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tunas Mandiri Cikawung



Assalamu'alaikum wr.wb

LKP Tunas Mandiri Cikawung  adalah salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Mamba'us Sholihin Daldiri berakta notaris No. 281 Tanggal 16 November 2015.Didirikan pada tanggal 15 Agustus 2015. LKP Tunas Mandiri Cikawung ini beralamat di Jl. Raya Cintaratu No.32 rt.37 rw. 10 Dusun Cikawung Desa Cintaratu Kec. Lakbok Kab. Ciamis Jawa Barat. Ide tercetusnya nama TUNAS MANDIRI adalah DO'A dan harapan agar para lulusan LKP Tunas Mandiri dapat menjadi Tunas- Tunas Bangsa yang mandiri, bermanfaat , berintelektual, dan berakhlak karimah dimana pun mereka berada. 

Alhamdulillah, LKP Tunas Mandiri telah mengantongi Izin Operasional dari Dinas Pendidikan dengan nomor  421.9/555/Disdikbud/2016. Program yang kami tawarkan untuk sementara ini adalah Kursus Komputer (Ms.Office) yang sangat dibutuhkan oleh para pelajar dalam menyambut era modernisasi. 

Daerah Pedesaan yang identik dengan keterbelakangan teknologi, Persawahan yang luas, Sungai Citanduy (Perbatasan Jawa Barat - Jawa Tengah) dan susahnya sinyal internet tidak membuat kami berkecil hati. Tetapi menjadi sebuah Inspirasi untuk mendirikan LKP Tunas Mandiri ini. Hal lain yang mendorong didirikannya LKP Tunas mandiri adalah : 

  •  Keterbatasan skill masyarakat dalam bidang Ilmu Teknologi, 
  •  Pemantapan Materi KKPI bagi siswa siswi SMK VIP Mamba'us Sholihin khususnya, 
  •  Menjadi Wahana Pendidikan yang mencetak kader-kader umat berpengetahuan luas dan      mempunyai Skill untuk menghadapi perkembangan zaman yang terus maju khususnya untuk    Keluarga Besar Yayasan Mamba'us Sholihin Daldiri dan umumnya kepada Masyarakat Desa    Cintaratu Kec Lakbok Kab Ciamis Jawa Barat,
  • Menjadi Jembatan para Tenaga Kerja dengan DUDI (Dunia Usaha dan Industri),
  • Pengembangan Lembaga Pendidikan yang ada di Yayasan Mamba'us Sholihin Daldiri selain : 
  • Non Formal : 
  1. Pondok Pesantren Mamba'us Sholihin, 
  2. PAUD Mamba'us Sholihin,
  3. Paket C,
  4. Madrasah Diniyah Takmiliyah Mamba'us Sholihin,
  5. Majlis Taklim Darus Sakinah
  • Formal : 
  1. RA Mamba'us Sholihin,
  2. MTS VIP Mamba'us Sholihin, dan
  3. SMK VIP Mamba'us Sholihin.


LKP Tunas Mandiri dipimpin oleh Nurul Laela Zahra, dengan struktur Bendahara Kun Habibah,S.Pd.I, dan  Sekertaris Adih Harianto. Instruktur yang sabar dan berpengalaman menjadi Kunci Keoptimisan kami dalam mendidik dan memberikan keterampilan bagi Warga Belajar di LKP Tunas Mandiri, diantaranya Mr. Asep Ahmad Dahlan,S.Pd dan Mr.Buang Sutarjo,S.Pd.I.

Kini, dengan Bermodal Niat "BISMILLAH"  Lillahi Ta'ala mendidik mencerdaskan anak-anak bangsa, kami memulai langkah dengan seluruh siswa yang berasal dari SMK VIP Mamba'us Sholihin yang berjumlah kurang lebih 50 orang. Kami siap hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang Komputer (Ilmu Teknologi) dan memenuhi tuntutan permintaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan bermental baja di era globalisasi sebagai salah satu persyaratan mutlak dalam dunia kerja maupun dalam dunia Berwiraswasta bagi seluruh masyarakat.

Wassalamu'alaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment